Tips Tips Long Distance Relationship ( LDR ) Agar Tetap awet


Long Distance Relationship atau biasa di sebut LDR adalah hubungan jarak jauh dengan pasangan,bisa antar kota antar propinsi bisa juga antar negara asalkan jangan antar dunia yang berbeda...ihhhh...

Nah berikut adalah tips buat yang sedang menjalani LDR biar tetap awet....

 1.Jaga Komunikasi

Poin ini adalah hal yang paling utama untuk dilakukan oleh pasangan yang terpisah oleh jarak kalo ingin hubungan tetap harmonis. Apalagi jaman sekarang, teknologi membuat jarak tidak terasa. Dengan hp kalian bisa saling sms-an, nelpon dan chatting. Atau kalo bisa internetan, skype bisa sangat membantu karena selain menyediakan fasilitas chatting, juga bisa video call. Gak perlu setiap saat, minimal tiap hari salah satu bentuk komunikasi yang saya tawarkan tadi dilakukan walaupun 1x aja.

2. Jaga Kepercayaan

Yang namanya jauhan rasa was-was dan cemas pasti timbul. Ada-ada aja yang kepikiran, bakalan selingkuh lah, bakalan hilang perasaan lah, inilah, itulah semuanya bercampur aduk. Pasangan justru akan merasa gak nyaman kalo dicurigai terus. Menjaga kepercayaan sangat penting kalo ingin hubungan jarak jauh masih mau dilanjutkan. Gak ada artinya LDR kalo kamu curiga terus dan berprasangka buruk terus sama pasangan. Satu hal yang perlu kamu ingat yaitu kalo kamu setia maka pasangan kamu juga setia disana. Jadi, saling percaya lah dan landaskan kesetiaan dalam hubungan kalian.

 3. Membuat Komitmen yang Jelas

 Nah, ini ni biasanya yang dihindari sama pasangan yang gak tahan menjalani hubungan LDR, Berkomitmen. Menurut saya sih, dalam hubungan itu mesti ada komitmen yang jelas, terutama untuk merasa sanggup ngejalanin LDR. Karena, kalo gak jelas akan ada satu pihak yang dirugikan karena telah berat sebelah untuk menjaga hubungan. Jadi yang harus dilakukan adalah membuat tujuan dari hubungan kalian dan kalian berdua sepakat dengan tujuan itu. Dengan kata lain, kalian memiliki misi dan visi yang sama dalam hubungan mau dibawa kemana hubungan kalian ini (kayak lagunya Armada). Jadi kalo ada salah satu dari kalian yang gak mau berkomitmen saat kalian harus terpisah jarak, mending jangan coba2 LDR

4. Jangan termakan Gosip

 Biasanya kalo lagi LDR pasti adaaaaaa aja cobaan. Gosip2 yang gak enak bisa aja datang dari berbagai arah. Dari FB lah, dari twitter lah, dari bisik2 tetangga lah, dan dari mana2 pun. Jangan terlalu didengarkan dan termakan oleh gosip2 yang tak jelas sebelum mengklarifikasi secara langsung dengan pasangan. Toh kalian udah punya komitmen dan menyatakan saling percaya satu sama lain.

 5. Memahami Posisi Pasangan

 Yang saya maksudkan adalah pengertian kamu terhadap pasangan begitu juga sebaliknya. Misalnya si doi kerja, maka pahami profesi dia yang memang bakal bisa sedikit waktunya untuk sempat dibagikan dengan kamu. Kita harus bisa memposisikan diri kita seperti dia, kalo kamu jadi dia gimana. Jangan terlalu banyak menuntut perhatian disaat tidak memungkinkan baginya memberikan perhatian ke kamu. Cobalah timbal balik sama pasangan kamu, jadilah seorang yang pengertian. Bahkan kamu bisa sesekali memberikan kejutan pada pasangan yang bakal membuat dia semakin kangen sama kamu, yaitu melakukan hal2 baru yang tak pernah dia terima dari kamu.

6. Minta Perlindungan Allah

 Selain hal diatas untuk jadi perhatian kamu dalam mensukseskan LDR, hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah selalu mendoakan dia agar selalu diberikan perlindungan oleh Allah. Mudah2an kamu adalah bagian dari hidupnya, begitu pula sebaliknya. Berdoa saja tidak cukup, tapi ikhtiar juga dibutuhkan untuk LDR tetap awet terus.

0 Response to "Tips Tips Long Distance Relationship ( LDR ) Agar Tetap awet"

Posting Komentar

Apakah anda menyukai foto unik dan gambar unik di dunia?

Masukan Email Anda Disini:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...