Siklus Haid Bermasalah Bisa Buat Wanita Sulit Hamil


Siklus Haid Bermasalah Bisa Buat Wanita Sulit Hamil - berikut ini Tidak sedikit wanita yang mengeluh haidnya tidak teratur. Bahkan ada wanita yang sampai tidak haid selama bertahun-tahun. Gejala ini perlu diwaspadai karena bisa membuat wanita sulit hamil.

Sebelum membahas kenapa wanita yang bertahun-tahun tidak haid sulit punya anak, Anda perlu mengetahui bahwa di dalam tubuh wanita normal, dari lahir sudah disertai dengan dua buah indung telur dengan dua juta folikel berisi sel telur yang belum matang. Setelah memasuki masa pubertas yang ditandai dengan adanya menstruasi, maka setiap bulannya akan matang satu buah sel telur yang akan keluar dari indung telur dan siap untuk dibuahi oleh sel sperma.

Dijelaskan konsultan seks wolipop, dr. Vanda Mustika, jika tidak terjadi pertemuan dengan sperma, maka dinding rahim yang sudah menebal untuk siap menerima embrio akan luruh dan keluar dalam bentuk menstruasi. Siklus ini berulang setiap bulannya dalam jangka waktu 20-40 hari. Terjadinya siklus ini, baik keluarnya sel telur dari inding telur ataupun luruhnya dinding rahim yang disertai dengan perdarahan, sangat dipengaruhi oleh keseimbangan hormon di dalam tubuh. Keseimbangan ini terjadi karena ada beberapa hormon yang mempengaruhi, dan sebagian mencapai puncak pada saat-saat tertentu dan mencapai titik terendah pada saat tertentu pula.

Bila hormon yang seharusnya mencapai titik puncak pada masa subur tidak terjadi, maka indung telur tidak akan mengeluarkan sel telur dan demikian pula pada saat menstruasi, bila hormon yang seharusnya mencapai puncak tidak terjadi, maka menstruasi juga tidak akan terjadi. Sehingga ketidakseimbangan hormonal ini akan sangat mempengaruhi dari siklus menstruasi.

Dokter Vanda menjelaskan lagi, dengan siklus menstruasi yang normal berkisar antara 20-40 hari, wanita yang tidak haid selama bertahun-tahun tentunya tidak normal. Dengan tidak adanya haid, maka kemungkinan besar juga tidak terjadi pengeluaran sel telur, sehingga wanita yang tidak mengalami haid menjadi tidak subur. Penyebab tidak haid ini banyak, bisa karena kadar lemak dalam tubuh yang tinggi (biasanya kegemukan), bisa karena ada gangguan dalam stimulasi produksi hormon ini (di hipofisis hipotalamus), ataupun bisa karena dinding indung telur yang menebal sehingga tidak terjadi pelepasan sel telur.

Bagi wanita yang siklus haidnya tidak teratur hingga tidak datang bulan selama bertahun-tahun, dr. Vanda menyarankan untuk memeriksakan diri ke dokter kebidanan dan kandungan. Pemeriksaan yang akan dilakukan tidak akan merusak keperawanan jika Anda yang masih gadis takut terjadi hal buruk. Pemeriksaan perlu dilakukan untuk mengetahui apa penyebab kelainan yang dialami, dan jika perlu diatasi secepatnya, apalagi jika wanita tersebut berniat memiliki momongan

1 Response to "Siklus Haid Bermasalah Bisa Buat Wanita Sulit Hamil"

  1. Here and there if ever the baby is certainly explained not to chanel replica handbags when using the guardian, the can bring about an unsatisfactory make over the job which happens to be changed during. It's the place uniformity together with co-operation is certainly useful while in the parent/teacher correlation. Perhaps you have created a good childish, however , vulgar record related to people what person definitely offended everyone? This is an exceptional remembrance activity, regardless that the may just be construed mainly because lead to. Song would be a impressive source of information, for chanel replica bags the children to cultivate your memory, whilst it is possibly not carried out from a derogatory strategy. Comics come up with laughs utilizing vulgar records, which often ends up in any target market takiing time any comedian mainly because of the records acted as the program that will chanel replica bags someone towards remembrance. You may find it difficult to evoke the language, however , simply the zone, the actual outcome happen to be the same. Rhyming matches would definitely be a invaluable remembrance source of information. Some sort of eternal number of individuals have grown away experiencing and enjoying the chanel replica handbags within the personalities during Doctor. Seuss reviews! Almost all key phrases really don't quite possibly make sense together with lead to very little frankly. They also made that will help any person evoke any fairy-tale from any rhyming benefit. The authentic main that will remembrance activities is certainly repetition. You ought to tutor yourself to function those things many times. Equivalent to at all times making an individual's chanel replica bags ideas in the handbag to guarantee you simply will not misplace him or her.

    BalasHapus

Apakah anda menyukai foto unik dan gambar unik di dunia?

Masukan Email Anda Disini:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...